Kuatkan Sinergisitas, Anggota Komisi VIII Lakukan Simakrama

oleh

Lampungpedia.com, Jakarta – Kunjungan I Komang Koheri, SE ke Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Dharma Nusantara Jakarta adalah kunjungan pertamanya yang diterima sangat baik oleh Ketua STAH Dharma Nusantara Jakarta Bapak I Made Sutresna, S.Ag,. MA dan jajarannnya pada hari Kamis, tanggal 17 Juni 2021 yang bertempat di Aula STAH Dharma Nusantara Jakarta.


Pertemuan yang cukup singkat ini dilakukan dengan sangat terbatas dan mengedepankan protokol kesehatan dimasa Pandemic Covid 19 ini.
Kunjungan perdana ini merupakan bagian dari tugas kerja yang harus dilakukan sebagai Anggota Komisi VII DPR RI yang harus mampu membangun kemitraan yang baik dengan unsur agama. Dimana Komisi VIII DPR RI merupakan satu dari 11 (sebelas) Komisi yang ada di DPR RI berdasarkan Keputusan Rapat  Paripurna DPR RI tanggal 22 Oktober 2019 mempunyai ruang lingkup tugas di bidang: Agama, Sosial, Kebencanaan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak.


Pada Simakrama tersebut, tidak lupa Anggota Komisi VIII DPR RI yang bisa disapa Komang Koheri ini berpesan bahwa, “Perguruan Tinggi Keagamaan Hindu ini harus mampu mencetak generasi muda yang berkualitas sebagai calon pemimpin bangsa nantinya, untuk itu perlu adanya sinergisitas yang baik kita semua memiliki tujuan yang sama”.


Lebih lanjut juga Komang Koheri juga menyatakan bahwa, “kita perlu membangun kesadaran umat Hindu untuk lebih fokus dalam membangun kualitas pendidikan Hindu, karena ini adalah tugas kita bersama, bukan hanya tugas lembaga pendidikan atau wakil rakyat saja”.


Hal senada juga disampaikan oleh Ketua STAH Dharma Nusantara Jakarta yang biasa disapa Made Sutresna ini menjelaskan bahwa, “Perlunya adanya program terencana antara STAH Dharma Nusantara Jakarta dan DPR RI Komisi VIII untuk bersama-sama membangun kualitas Perguruan Tinggi Keagamaan Hindu”.

Lebih lanjut Made Sutresna juga menjelaskan bahwa, ”Salah satu upaya STAH Dharma Nusantara untuk membangun kualitas pendidikannya adalah dengan mengembangkan prodi lagi serta berupaya untuk proses penegrian”.


Simakrama ini menjadi sangat penting, karena melalui simakrama ini harapannnya sinergisitas antara legislatif sebagai wakil rakyat dengan Perguruan Tinggi Keagamaan Hindu sebagai mitra kerja akan mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan peradaban Hindu Nusantara. (Rls/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.